Rabu, 07 Maret 2012

Selayang Pandang


Dalam pemikiran dasar Sistem Kesehatan nasional (SKN) tujuan pembanguan kesehatan pada hakekatnya adalah penyelenggaraan upaya kesehatan oleh bangsa untuk mencapai kemampuan hidup sehat bagi setiap individu agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.
Untuk mencapai hal tersebut membutuhkan sumber daya yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk berperan aktif dalam melayani masalah kesehatan. Komponen-komponen yang ada pada sistem pelayanan kesehatan saat ini bejenjang mulai dari pelayanan yang ditunjukkan guna memenuhi kebutuhan dasar bidang kesehatan, yaitu pelayanan dasar dari yang paling sederhana hingga meluas pada yang spesialis dan bahkan yang lebih luas dan kompleks.
Keperawatan dan farmasi adalah subsistem dari sistem pelayanan kesehatan yang merupakan hasil pendidikan dan pelatihan secara dini  harus dipahami, dihayati, dan dilaksanakan oleh generasi sekarang dalam memberikan pelayanan kesehatan baik pada dirinya, keluarga, dan masyarakat sebagai jenjang awal untuk menuju derajat kesehatan yang optimal. 
Dalam mewujudkan hal tersebut perlu dibentuk suatu institusi pendidikan untuk mendidik dan melatih generasi bidang keperawatan dan farmasi yang terampil dan berilmu yang berguna, sebagai modal yang tepat untuk menciptakan pendidikan profesional dengan kemampuan dasar bidang keperawatan dan farmasi. Dengan dasar pemikiran tersebut, maka didirikanlah Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMKK) Babussalam Boddie Kab. Pangkep (Jurusan Keperawatan dan Farmasi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar